Awal Kebangkrutan Blackberry

| 0 komentar ]

Awal kebangkrutan Blackberry ini ditandai dengan berita Penghentian Aplikasi Gmail untuk Blackberry dari Kompas.com. Bagi para pengguna Blackberry, mulai tanggal 22 November 2011, pihak Google akan menghentikan aplikasi Gmail untuk Blackberry. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Google melalui blog resmi Google Apps.

Pihak Google menyarankan bahwa pengguna Blackberry dapat menggunakan aplikasi Gmail melalui browser. "Selama setahun terakhir, kami melakukan usaha keras untuk menghadirkan pengalaman Gmail di browser mobile dan akan terus melakukannya," sebut pihak Google.

Namun, para pengguna Blackberry masih bisa mengakses account Gmail dari aplikasi e-mail bawaan Blackberry, tetapi fiturnya menjadi berbeda dari akses melalui apps Gmail.

Keputusan penghentian aplikasi Gmail untuk Blackberry ini telah menambah pukulan terhadap Blackberry yang menyebabkan terus berkurangnya popularitas penggunaan Blakcberry di negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, dan beberapa negara Eropa.

Mungkin ada tujuan lain bagi pihak Google selain untuk menghadirkan kemampuan Gmail di browser mobile, yaitu meningkatkan penggunaan Aplikasi Android. Tapi ini hanya tebakan semata.
Apakah suatu saat Blackberry akan bangkrut ? Who Knows….

Related Posts by Categories



0 komentar

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda ?