CARA MERAPIKAN PLAYLIST MP3 PADA WINAMP

| 3 komentar ]

Berikut ini akan disajikan informasi yang didapat dari Reginaida tentang cara merapikan playlist pada file MP3 via Winamp.

Saat membuat file MP3 dari CD, nama file yang dihasilkan sering asal saja. Biasanya hanya bernama "track" plus nomor urut lagu dalam CD. Jadi, saat MP3 itu diputar, playlist di Winamp akan menampilkan nama file. Bagaimana jika hanya tahu judul lagunya ? Apakah harus diputar dulu lagunya agar tahu judul sama penyanyinya ?

Oleh karena itu, agar playlist di Winamp rapi, berikut ini caranya :
  1. Buka Windows Explorer lalu masuk ke folder tempat anda menyimpan file MP3. Agar tampak rapi, ubah nama file tersebut dengan format "Nama Artis - Judul Lagu". Contoh : "Black or White - Michael Jackson".
  2. Setelah anda selesai mengganti nama file, buka Winamp. Jalankan file MP3 yang namanya sudah diubah tadi. Di "Playlist Editor", klik kanan pada salah satu playlist, lalu pilih [View File Info].
  3. Setelah jendela "MPEG file info+ID3 tag editor" terbuka, anda dapat mengisikan informasi berupa judul lagu, artis, album dan lain-lain. Jika ingin ringkas, isi judul lagu (Title) dan Artis (Artist) saja. Data lainnya dikosongkan. Kemudian pilih salah satu antara [ID3v1 Tag] atau [ID3v2 Tag]. Apabila judul lagu panjang, gunakan ID3v2. Agar rapi, samakan data yang diisikan (judul dan nama artis) dengan keterangan pada file MP3 yang dimaksud. Setelah data-data yang diperlukan terisi, klik [Update].
Selamat mencoba.

Related Posts by Categories



3 komentar

Unknown mengatakan... @ 8 Oktober 2016 pukul 13.43

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Unknown mengatakan... @ 16 Maret 2020 pukul 07.37

Salam hangat.
Saya mau bertanya. Bagaimana cara nya mengurutkan file lagu di winamp sesuai dengan abjad?...
Terimakasih

Anonim mengatakan... @ 14 Desember 2023 pukul 13.56

Apakah masih membutuhkan jawaban untuk ini?

Posting Komentar

Bagaimana pendapat anda ?